Tips Berwisata ke Karimunjawa

TIPS BERWISATA KE KARIMUNJAWA

  1. Tentukan waktu yang tepat, jika ingin liburan benar –benar puas tentukan hari yang panjang, paling tidak 5 hari, Karena untuk menikmati Karimunjawa diperlukan kira-kira 3-4 hari di pulau karimunjawa saja , diluar waktu berangkat dan pulang, namun jika waktu terbatas tersedia juga paket wisata.
  2. Ajak teman-teman yang cocok, karena ini menentukan suasana liburan anda, jika anda bersama dengan orang-orang yang asyik atau cocok pastinya liburan pasti akan bertambah menyenangkan.
  3. Susun itinerary yang tepat, usahakan itinerary dibuat senyaman mungkin agar anda tidak terburu-buru. Jika perjalanan anda menuju semarang menggunakan pesawat , jangan menyusun waktu yang mepet-mepet dengan jadwal penerbangan, bisa rawan tertinggal jadwal pesawatnya.
  4. Jaga kesehatan fisik, untuk mencapai Karimunjawa di perlukan fisik yang prima, karena disatu sisi mungkin anda sudah lelah karena perjalanan jauh dari luar kota, belum lagi nanti harus menyebrangi lautan dari Semarang ataupun Jepara menuju Karimunjawa. Jadi kondisi fisik harus benar-benar dijaga, jangan sampai ketika anda berada di Karimunjawa kesehatan anda terganggu atau sakit.
  5. Persiapan keuangan, bawa uang yang cukup karena di Karimunjawa hanya ada ATM BRI, dan listrik disana kalau siang hari padam. Jadi usahakan bawa uang yang cukup, sesuaikan dengan pengeluaran sesuai dengan gaya hidup masing-masing, tak menutup kemungkinan karena wisatawan yang berkunjung semakin banyak bisa saja ATM nya kehabisan stok uang.
  6. Carilah data-data tentang tempat yang dijadikan tujuan, hal ini akan memudahkan anda mendapat gambaran-gambaran kondisi tempat tujuan anda, dan bisa mengetahui hal apa saja yang harus di persiapkan.
  7. Bawa Kamera, penting gadget yang satu ini untuk mengabadikan moment-moment indah liburan anda.
  8. Pakaian secukupnya, perlu juga di pertimbangkan untuk tidak membawa pakaian dalam jumlah yang berlebihan karena bisa menguras tenaga anda sendiri untuk membawanya dan penting juga jangan sampai kehabisan pakaian sehingga harus membeli lagi, bisa di hemat untuk keperluan yang lainnya.
  9. Peralatan mandi dan lain-lain, daripada membeli di Karimunjawa, penting juga anda membawa sendiri peralatan mandi, make up, Sun block dan obat-obatan, perlu di ketahui di Karimunjawa tidak sekomplit toko-toko di kota besar, belum tentu tersedia barang yang sesuai pilihan anda, disana belum ada minimarket.
  10. Bawalah tas yang sesuai dengan standar jangan sampai tas rusak di perjalanan karena akan merepotkan anda sendiri bahkan orang-orang di sekitar anda.
  11. Bawa Jas hujan untuk antisipasi hujan (beli jas yang 5 ribuan aja, simpel dan tidak makan tempat di dalam tas)
  12. Selain tour wisata laut anda juga bisa menikmati daratan Karimunjawa yang tak kalah indahnya, bisa berziarah ke makam Sunan Nyamplungan, jalan-jalan ke Mangrove track, kampung Bugis, pantai Batu Putih dan lain-lainnya.

~ by Jelajah Karimunjawa on July 2, 2012.

Leave a comment